Selasa, 20 November 2012

Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya


Komputer ane sering hang nih akhir2 ini ,tapi sekarang udah gak kok ,hehe
Lha kalo komputer hang penyebanya apa ya?? Banyak faktor yang membengaruhi gan
Pengen tahu? Langsung cek di bawah :)






1. Panas, ini nih kebanyakan komputer hang karena komputer panas ,Kondisi Komputer anda yang terlalu panas menyebabkan beberapa Hardware tidak berfungsi dengan baik. Matikan/Istirahatkan komputer anda atau tambahkan kipas untuk mengurangi panas komputer.


2. Power Supply, Daya listrik yang kurang memadai bisa mengakibatkan tidak berfungsinya komputer anda secara maksimal. Cek daya listrik anda, gunakan penstabil daya listrik seperti UPS dan Slow Startup.


3. Terinfeksi Virus, Virus juga berpengaruh komputer anda hang. Makanya itu kita harus mempunyai AntiVirus yang handal dengan real time protection.


4. Hard Disk, File-File yang tersimpan di Hard Disk sudah tidak beraturan dapat mengakibatkan loading berat. Untuk Mengatasinya harus dilakukan Disk Defragment.


5. Debu dan kotoran
permasalahan sepele ini sering kali kita lupakan, sebaiknya kita melakukan pembersihan debu dan kotoran di Komputer kita, agar performa komputer tidak terlalu menurun.


6. Software yang tidak cocok, sebelum anda menginstal software sebaiknya kita tahu apakah sesuai dengan sistem operasi yang kita pakai, apakah untuk Linux, Windows XP, Windows 7 dan kita harus tau sistem requirment apakah untuk P III,PIV,AMD / ATOM.

Semoga bermanfaat :D

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice info Gan (y)

risang mengatakan...

Siip :)

elvin andri mengatakan...

memang virus pentebab yg bikin pusing

risang mengatakan...

Haha ,iya gan

Unknown mengatakan...

hadir..
from : Republic Of Note

risang mengatakan...

Siip ,thank's udah berkunjung

M Rizal mengatakan...

wah artikel Mantap patut didownload Ilmunya nih .. :D
#Blogwalking

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design