Jumat, 14 Desember 2012

5 Cara agar mata tidak perih di depan komputer

Anda sering berada di depan layar komputer? kalau terlalu sering juga dapat mengganggu kesehatan mata anda lho sob...  
kini tak usah kawatir sob ,pada kesempatan saya kali ini saya akan membagikan Cara agar mata anda tidak perih lagi !!!
Langsung baca aja gan,..




1. Atur posisi monitor

Posisi ideal monitor adalah berjarak 2-5 cm lebih rendah dari mata kita, hal itu dapat diukur saat anda duduk dalam kondisi tegak. Posisi ini akan mengurangi stres yang dialami oleh mata dan sekaligus membatasi paparan cahaya terang dari layar yang mengenai bagian kornea.


2. Redupkan lampu ruanganJangan menyalakan atau menggunakan lampu ruangan yang terlalu terang karena cahayanya akan mengalahkan tingkat kecerahan layar. Akibatnya, tingkat kecerahan layar akan terus ditingkatkan untuk mengimbanginya padahal mata akan cepat lelah kalau menatap monitor yang terlalu cerah. Solusinya, redupkan lampu atau pindahkan monitor ke ruangan yang lebih redup.


3. Jangan lupa berkedipSaat berada di depan komputer, tanpa disadari frekuensi kedipan mata akan berkurang sehingga mata akan cepat kering dan terasa lelah. Jaga agar frekuensi kedipan tidak berkurang terlalu banyak, bila perlu gunakan tetes mata untuk menjaga kelembabannya.

4. Istirahatkan mata tiap 15 menitKalau benar-benar tidak sempat, mengistirahatkan mata tidak selalu harus dilakukan dengan beranjak dari meja kerja. Cukup dengan mengalihkan pandangan ke sebuah obyek yang jaraknya cukup jauh misalnya 6-10 meter selama 10 sudah cukup membuat mata beristirahat. Lakukan secara teratur tiap 15 menit.

5. Lihatlah keluar jendela

Agar mata Anda tidak terlalu tegang menatap lama-lama komputer atau laptop, ada baiknya sesekali Anda melihat keluar jendela. Hal ini akan membantu mata Anda menyesuaikan kembali jarak pandang Anda. Sebab, terlalu berlama-lama melihat dalam jarak dekat dapat menyebabkan kemampuan penglihatan jarak jauh Anda berkurang. So, sekali-kali lihatkan keluar jendela, nikmati pohon-pohon yang tumbuh nan jauh disana. Melihat kehijauan juga turut membantu me-refresh kesejukan mata anda


SEMOGA BERMANFAAT


4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah membant banget ne untuk kesehatan mata.
thanks ga bro.
http://laebodat.blogspot.com/2012/12/selamat-malam-sobat-sirabun-blog-yang.html
di tunggu

Unknown mengatakan...

wow, bermanfaat banget ni postingan.
lanjutkan kreativitasmu.
suskses selalu
kunjungi dan komen balik
http://rendywira.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-drop-caps-pada-awal_9985.html

risang mengatakan...

Siip gan

Unknown mengatakan...

izin menerapkan tips nya gan ..
comment back http://sharing4rt.blogspot.com/

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design